Senopati, Pojok Hura-hura di Selatan Jakarta

Advertisement

Senopati, Pojok Hura-hura di Selatan Jakarta

sdblokr
2/25/2020

SDBlokR -- Kawasan gaul di selatan Jakarta bukan hanya Blok M atau Kemang. Beberapa tahun belakangan ini, kawasan Senopati juga ramai dikunjungi.

Senopati berada dikelilingi tiga kawasan bisnis, yakni Blok M, Sudirman dan Mampang. Banyaknya perkantoran di kawasan tersebut membuat banyak tempat hiburan bermunculan di sepanjang jalan Senopati.


Dari pagi sampai malam, di hari kerja atau hari libur, kendaraan selalu terlihat keluar masuk dari kafe atau bar di sana.

Tak jarang terlihat kawanan ekspatriat, karena yang ditawarkan kawasan ini hampir mirip dengan Kemang.

Bedanya, keberadaan apartemen mewah dan perumahan ‘orang kaya lama’ membuat kawasan Senopati lebih eksklusif.

Senopati tak sulit dijangkau. Dari Terminal Bus Blok M, bisa menumpang Metromini 610, ojek atau taksi.

Tapi tak ada salahnya berjalan kaki, menyusuri jalan Adityawarman dan Wolter Monginsidi yang teduh sebelum sampai ke Senopati.

Walau harus merogoh dompet lebih dalam, namun tak ada salahnya untuk sesekali kongko di sana.

Dari mulai pebisnis sampai selebriti bisa dengan mudah ditemui sedang asyik bersenda gurau di salah satu meja restorannya.

Ada banyak pilihan tempat hiburan di Senopati, berikut ini ialah rekomendasi dari CNNIndonesia.com saat berkeliling di Senopati selama sehari pada pekan kemarin:

10.00 - Sarapan Cantik

Kawasan Senopati baru ramai setelah pukul 9 pagi. Dan syarat untuk memulai hari dengan perasaan yang bahagia adalah dengan makanan yang manis.

Salah satu kafe yang menyediakan menu sarapan manis ialah Colette & Lola. Kafe yang berada di Jalan Senopati Raya ini menyediakan berbagai kue olahan Barat yang sudah diakui kelezatannya oleh banyak orang.